Detoksifikasi Alami Dapat Di Bantu Dengan 9 Jenis Makanan

Tubuh kita adalah etrdiri dari beberapa organ-organ penting di dalamnya. Yang masing-masing mendapat tugas untuk proses metabolisme tubuh. Tanpa disadari, tubuh kita sebenarnya banyak terkandung racun cara menurunkan berat badan secara alami
akibat radikal bebas. Namun tubuh mampu mendetoksifikasi secara alami. Akan tetapi biasanya kurang maksimal karena beberapa faktor yang dapat menghambat prose situ. Di antaranya faktor makanan yang kita makan.

Sebenarnya banyak cara yang aman untuk kita lakukan sebagai proses detoksifikasi tubuh. Yaitu cara mudah hanya dengan selektif mengkonsumsi makanan.
Berikut ini makanan yang dapat membantu tubuh melakukan detoksifikasi secara alami.

1.Apelbuah ini ternyata dapat membuang kandungan metal dalam tubuh karena dalam buah apel mengandung pectin. Yaitu sejenis serat yang dapat mengikat unsure metal atau logam. Buah ini juga ampuh dalam membasmi parasit dalam usus. Serta dapat mencegah gangguan hati.

2.Bit
Buah ini sangat manjur dalam membersihkan fungsi liver. Seperti yang kita tahu bahwa liver adalah organ utama dalam proses detoks. Karena buah ini juga mengandung serat pectin tinggi, maka sebainya kita konsumsi buah ini setiap hari sebagai hadiah untuk liver kita. Sebaiknya dibuat jus dalam mengkonsumsi buah bit ini.

3.Seledri
Ternyata seledridapat membersihkan asam urat, serta menstimulasi kelenjar teroid. Sayur ini sangat baik untuk detoks, karena juga dapat memurnikan darah, serta merangsang kelenjar pituitary di bawah otak.

4.Bawang Merah
Ternyata ketika kita berhadapan dengan bumbu masak yang satu ini, kita terkadang akan mengeluarkan air mata. Namun siapa sangka cara itu juga termasuk detok dalam mengeluarkan racun melalui pori-pori kulit kita. Bahkan menurut Encyclopedia of Healing Remedies karya C. Norman Shealy M.d., Ph.D, bawang merah masih menjadi bahan natural penting.

5.Kubis
Sayuran ini mempunyai zat anti peradangan, dan lama dipakai untuk mengobati luka yang mengoreng. Bahkan kubis dapat membunuh kuman di usus, karena kandungan lactic acid. Sayur ini juga memiliki zat kimia yang mampu mambunuh racun. Tak hanya itu kubis juga mengandung sulforphane.

6.Bawang Putih
Kandungan dalam bawang putih adalah allicin yang di ketahui dapat menjaga kesehatan sel darah putih. Dan bumbu masak yang satu ini mampu mambunuh parasit dalam usus dan membuang toksin, karena zat dalam bawang putih mampu mengaktifkan cairan lambung. Tak hanya itu ia juga dapat melancarkan pernafasan dan menjernihkan darah.

7.Lemon
Lemon adalah buah yang banyak mengandung vitamin c, yang dimana kandungan ini mampu menghancurkan racun dalam tubuh serta menjaga daya tahan tubuh. Serta bisa di jadikan obat untuk menghilangkan jerawat. kitapun bisa meminum air hangat yang telah di campur dengan perasan air lemon dipagi hari. Ini baik bagi liver kita. Karena organ penting ini dapat di bersihkan dengan minuman ini. Istimewanya lagi dapat mencegah batu ginjal.

8.Jahe
Rempah-rempah ini mampu meningkatkan sistem pencernaan. Bahkan efektif obat pilek dan batuk yang disertai flu. Jahe juga di kenal sebagai penghilang racun dan penawar dari makanan lain yang mempunyai efek keras.

9.Wortel
Penumpukan kotoran dalam tubuh akibat mengkonsumsi makanan tak sehat bisa dibersihkan dengan wortel. Jenis umbi akar yang satu ini juga dapat menjaga pernafasan yang sedang terganggu. Bagi wanita mengkonsumsi wortel dapat membuat siklus haid jadi teratur. Hebatnya lagi, wortel dapat menjadi senjata dalam mengatasi masalah kulit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*