Inilah Cara Menghilangkan Kantung Mata

Bagi seorang wanita memiliki kantung mata merupakan masalah yang cukup serius karena berkaitan dengan penampian, dan tentunya hal ini membuat penampilan menjadi tidak percaya diri. Oleh karena itu, Anda perlu mengilangkannya, Ada beberapa cara untuk menghilangkannya, salah satunya dengan menggunakan cara alami. Berikut cara menghilangkan kantung mata.

Karena kulit di area mata lebih tipis dan sensitif dibandingkan bagian wajah lainnya, maka perawatan untuk menghilangkan kantung mata juga tak boleh dilakukan sembarangan. Ada 6 cara menghilangkan kantung mata yang sederhana namun hasilnya luar biasa!

1. Bersihkan Area Mata
Jangan malas untuk membersihkan wajah, apalagi area sekitar mata! Bersihkan dengan pembersih yang aman. Sisa make up dan kotoran yang dibiarkan menempel akan membuat mata iritasi dan area sekitar mata membengkak.

2. Konsumsi Air Putih
Jaga kelembapan area sekitar mata dengan banyak mengonsumsi air putih, serta mengoleskan krim mata atau minyak zaitun sebelum tidur.

3. Pijat Dengan Lembut
Lakukan pemijatan pada area mata untuk melancarkan sirkulasi darah di area mata. Caranya, pejamkan mata lalu pijat area sekitar mata dengan jari manis selama 10-15 menit, mulai dari sudut mata bagian dalam ke sudut mata bagian luar. Lakukan hal yang sama pada area bawah mata.

4. Waktunya Kompres Mata!
Kompres mata untuk mengurangi keletihan dan meredakan pembengkakan. Beberapa media kompres yang bisa Anda pilih antara lain kain yang direndam air es, potongan buah mentimun segar atau kantung teh hangat maupun dingin.

Zat tanin dalam teh cukup ampuh untuk mengurangi pembengkakan di area kulit mata. Selain itu, kafein dalam teh juga membantu mengecilkan pembuluh darah di sekitar mata dan mengurangi cairan di sekitar mata.

Bila ingin praktis, simpan beberapa buah sendok dalam lemari pendingin dan gunakan bergantian sebagai kompres mata saat kantung mata muncul.

Jika punya waktu senggang, coba haluskan kentang yang sudah dibuang kulitnya, gunakan sebagai masker untuk area mata selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Kentang membantu mata terpejam dan beristirahat dengan maksimal.

5. Gunakan Kacamata UV Protector
Jangan malas mengenakan kacamata dengan UV protector saat beraktivitas di luar ruangan, terutama pada pukul 11.00-14.00. Radiasi sinar matahari pada jam ini dapat merusak lapisan kolagen dan elastisitas kulit mata yang tipis.

6. Ubah Gaya Hidup
Bila semua sudah dilakukan, perbaiki pola hidup dengan istirahat yang cukup dan konsumsi makanan bergizi untuk menutrisi kulit.

Jika kantung mata tak juga hilang dan bengkaknya menetap, kunjungi dokter untuk memastikan kantung mata bukan disebabkan alergi, flu atau penyakit lain. Sebab, gangguan kesehatan yang berkaitan dengan saluran nafas seperti pilek dan flu, bisa juga menyebabkan penumpukan cairan di bawah mata dan menimbulkan kantung mata.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*