Pahami Hubungan Borosnya Penggunaan BBM dengan Usia Mobil Tua Anda

Pahami Hubungan Borosnya Penggunaan BBM dengan Usia Mobil Tua Anda

Mempunyai mobil yang irit menurut mobiportal.net pastinya impian setiap orang, selain tetap dapat menunggangi setiap hari Anda juga tetap bisa berhemat. Jika berbicara mengenai mitos yang banyak beredar diluaran adalah semakin banyaknya usia mobil pastinya penggunaan bahan bakar semakin tinggi atau boros. Secara tidak langsung itu mematahkan pendapat bahwa mobil tua tetap bisa eksis tanpa harus mengeluarkan banyak biaya operasional khususnya untuk pembelian bahan bakar. Walaupun memang tidak bisa dipungkiri bahwa mobil keluaran terbaru pasti mempunyai kecanggihan dan fitur penghemat energi yang cukup mumpuni.

Sebenarnya memang salah satu penyebab borosnya penggunaan BBM adalah umur mobil yang sudah tua. Tetapi hal tersebut tidak bisa dijadikan patokan khusus karena tentu saja ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi hal tersebut. Seperti pada performa dari mesin mobil itu sendiri, tidak dipungkiri memang jika dibandingkan dengan jenis terbaru ukuran mobil kuno pasti mempunyai tarikan yang berbeda. padahal hal tersebut bisa berpengaruh pada penggunaan bahan bakar juga, namun jika Anda bisa menjaga performa yang tetap pria dan baik pasti akan mengurangi konsumsi BBM pada mobil.

Bagi Anda yang mempunyai mobil dengan usia yang cukup lama bisa melakukan beberapa cara berikut ini dalam perawatnya agar pemakaian bahan bakar menurun yaitu:

Pahami Hubungan Borosnya Penggunaan BBM dengan Usia Mobil Tua Anda

1. Perawatan rutin

Langkah pertama sudah pasti Anda harus melakukan perawatan secara rutin bulannya, terutama pada setiap komponen mesin. Jika memang Anda melihat adanya kejanggalan seperti kerusakan bisa langsung segera perbaiki kalau perlu bisa diganti. Lalu cairan penting pada mobil yaitu oli juga perlu dilakukan penggantian.

2. Membersihkan mobil

Karat pada mesin mobil adalah salah satu hal yang paling umum terjadi, makanya sesering mungkin lakukan pembersihan dengan baik. jangan sampai ada karat ataupun kotoran lainnya yang mengganggu penampilan mobil Anda ketika berada di jalanan.

3. Service berkala

Membuat konsumsi bahan bakar yang irit bisa dengan usaha melakukan service secara rutin, usahakan pada bengkel resmi supaya terjamin keamanan serta perawatannya. Jangan pernah ganti-ganti bengkel supaya mekanik bisa mengetahui riwayat mobil dengan baik.

4. Mengemudi dengan baik

Menggunakan mobil secara ugal-ugalan di jalanan juga salah satu penyebab penggunaan bahan bakar yang semakin tinggi, secara otomatis hal tersebut dapat membuat Anda harus mengeluarkan banyak uang lagi.

Demikian sedikit ulasan penting mengenai perawatan mobil yang sangat dianjurkan untuk mendapatkan performa yang maksimal. Pada intinya irit atau borosnya mobil memang dipengaruhi oleh usia kendaraan roda empat itu sendiri. Tetapi yang perlu Anda garis bawahi adalah jika hal tersebut bukanlah faktor utama penyebab keborosan. Dan salah satu penyebab lainnya adalah kondisi mesin atau performa, makanya penting memperhatikan perawatan walaupun mobil sudah tua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*